Sabtu, 05 Maret 2011

Axeon akan Ciptakan Baterei Terbesar untuk Mobil Penumpang

axeonbatteryrollsroyce 460x306 Axeon akan Ciptakan Baterei Terbesar untuk Mobil Penumpang
DUNDEE (DP) — Axeon mengumumkan dirinya menjadi penyedia baterei Lithium-ion untuk Rolls-Royce Phantom Experimental Electric 102EX.

Baterei Lithium-ion yang didesain dan diproduksi Axeon ini sanggup membawa mobil supermewah RR dapat melaju hingga 200 km dan berakselerasi 0-100 kpj di bawah 8 detik.
Baterei tersebut bisa diisi ulang via kabel atau tanpa kabel (induksi) selama 8 jam. Baterei Lithium-ion dari Axeon menggunakan 96 kantong sel dan berukuran tepat menempati ruang yang biasanya dihuni mesin dan transmisi di mobil-mobil konvensional.
Baterei dari Axeon untuk RR ini dipercaya menjadi baterei terbesar untuk mobil penumpang, dalam hal kapasitas dan tenaga. Kapasitas baterei 71 kWh dan tenaga 388V DC. Arus puncak yang dialirkan 850Ah, 330Kw.
Sel-sel yang digunakan dalam baterai ini adalah sel-sel NCM dengan format besar. NCM (Lithium-nikel-kobalt-Mangan-Oxide) adalah varian kimia lithium-ion yang memiliki energi yang sangat tinggi dan kerapatan daya.
“Kami gembira dapat bekerjasama dengan Rolls-Royce di program pengujian pasar yang unik.  Axeon diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan teknologi canggih kami,” kata Lawrence Berns, CEO Axeon. [dp/Ind]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar