Rabu, 16 Maret 2011

Mantan Bos F1 Ron Dennis "Dihukum" 6 Bulan

caradvice
INGGRIS, KOMPAS.com - Mantan bos tim F1 McLaren Ron Dennis yang dikenal penggagas di balik balap jet darat dan lahirnya MP4-12C baru, lagi ketiban apes. Dennis yang sekarang menjabat Executive Chairman McLaren Group terkena "hukuman" tidak boleh mengendarai mobil selama 6 bulan karena SIM (licence) nya dicabut akibat melanggar lampu rambu (traffic light) saat menyala merah, September tahun lalu.
Ketika dipersidangan, Dennis membela diri. Dikatakannya, ia sengaja melanggar lampu merah untuk mencegah diseruduk temannya yang menempel rapat.
"Keputusan yang saya ambil (langgar lampu merah), saya sadari betul bisa terkena penalti. Tapi, saya benar-benar membutuhkan SIM," katanya dalam sidang. Tanpa ada itu (SIM), lanjutnya akan menjadi masalah besar dalam keluarga. Karena, "Dengan dilarang ini, saya tak bisa menjaga anak di akhir pekan," ungkapnya.
Dennis terkena denda 350 poundsterling plus biaya pengadilan. Kendati tak bisa mengendarai mobil, ia diyakini dapat mencari sopir untuk membawa ia dan anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar