Jumat, 04 Maret 2011

unik

Lamborghini Aventador ‘Si Banteng’ yang Siap Mengamuk

Setelah sekian lama menjadi ‘buah bibir’ akhirnya Lamborghini Aventador LP 700-4 diluncurkan di Geneva Motor Show 2011, yang dibuka 1 Maret seperti dilansir laman dapurpacu.

Lambo mengklaim Aventador akan mengisi puncak kelas super sports car dengan tenaga brutal, bobot ringan (1.575 kg) dan tingkat presisi handling fenomenal. Ditambah lagi desainnya yang ‘indah’.
Aventador berdiri di atas chassis monocoque yang terbuat dari carbon-fiber dan mengandalkan mesin V12, 6.500 cc. Mesin ‘monster’ Aventador menghempaskan tenaga 700 hp pada 8.250 rpm dan torsi 690 Nm pada 5.500 rpm.
Tenaga Aventador lebih besar 8% dari Lamborghini Murcielago, namun emisi gas buangnya lebih kecil 20%.
Anda bisa melesatkan Aventador hingga 350 km/jam dan mencapai 100 km/jam dalam 2,9 detik dari keadaan diam. Anda harus berterima kasih kepada transmisi ISR (Independent Shifting Rods) Aventador, yang berpindah dalam 50 milidetik.
Lambo menawarkan 4 pilihan pengendaraan Drive Select Mode System dengan karakter berbeda (penyesuaian di mesin, differential, transmisi, setir dan kontrol dinamika); Strada (jalanan), Sport dan Corsa (track).
Dimensi Aventador dengan panjang 4,78 m, lebar 2,26 m (termasuk kaca spion samping), serta tinggi 1.136 mm.
Super sports car dengan sistem AWD ini ditawarkan dalam pilihan 2-tone interior “Sportivo” dan “Elegante”.
Para konsumen di Eropa bisa menikmatinya pada musim panas 2011. Harganya € 255.000 (belum termasuk pajak retail) atau sekitar Rp 3 miliar.
Aventador diambil dari nama banteng paling berani.

 


 

Kartu Merah Tercepat Baru 10 Detik Kiper ini Dikartu Merah Wasit

Penjaga gawang Ebbsfleet United, Preston Edwards menjadi pemegang rekor kartu merah tercepat buat seorang kiper. Sang penjaga gawang diusir keluar oleh wasit hanya 10 detik setelah kick-off pertandingan. Kartu merah itu diterima Edwards saat memperkuat Ebbsfleet menghadapi Farnborough di laga Conference South (divisi lima Liga Inggris).
Usai kick off, pemain Ebbsfleet, Ryan Blake coba melakukan backpass kepada Edwards. Akibat terlalu lemah, bola mampu direbut striker Farnborough, Kezie Ibe. Tak punya pilihan lain, Edwards lantas maju dan coba menghalau pegerakan Ibe.
Alih-alih menyelamatkan gawangnya, Edwards justru menjatuhkan Ibe di dalam area penalti. Alhasil, tak ada pilihan buat wasit selain mengkartumerahkan Edwards hanya dalam tempo 10 detk setelah kick off. Wasit juga menghadiahi penalti buat Farnborough.
Ironisnya lagi, Ebbsfleet tak menyertakan kiper cadangan di dalam skuadnya kali ini. Alhasil, gelandang berusia 17 tahun, Tom Phipp, dipaksa menjadi kiper darurat. Hasilnya bisa ketebak, Phipp gagal mengadang eksekusi penalti Bradley Bubb. Ebbsflee, kebobolan dua gol tambahan pada sepanjang laga.
Kartu merah buat Edwards ini menjadi yang trcepat bagi seorang kiper. Namun rekor kartu merah tercepat di sepak bola masih dipegang oleh David Pratt (2008) dan Vinnie Jones (1992). (soccer)


15 Stadion Terbesar di Dunia

Stadion terbesar adalah ikon olah raga yang paling populer, meskipun itu sepak bola ataupun yang lain inilah beberapa nama stadion dan fotonya yang terbesar di dunia, Indonesia juga mempunyai stadion yang besar dan juga masuk dalam 15 Stadion terbesar di dunia yaitu apa lagi kalau bukan GBK (Gelora Bung Karno) sayang meskipun stadion kebanggaan masyarakat Indonesia ini masuk di 15 Stadion terbesar di dunia, tapi prestasi Olah raganya masih kalah di banding dengan negara lain.
Inilah Stadion-Stadion Terbesar di dunia yang memiliki kapasitas penonton Lebih besar dari pada yang lainnya.
1. Rungrado May Day Stadium
Terletak di Pyongyang, Korea Utara dan mampu menampung 150.000 penonton

2. Salt Lake Stadium
Terletak di Calcutta, India dan mampu menampung 120,000 penonton

3. Estadio Azteca
Terletak di Mexico City, Mexico Mexico dan mampu menampung 114,465 penonton

4. Bukit Jalil National Stadium
Terletak di Kuala Lumpur, Malaysia dan mampu menampung 110,000 penonton

5. Jawaharlal Nehru Stadium
Terletak di New Delhi, India dan mampu menampung 100,000 penonton

6. Melbourne Cricket Ground
Terletak di Melbourne, Australia dan mampu menampung 100,000 penonton

7. Camp Nou
Stadion ini di miliki oleh klub sepak bola BARCELONA, stadion ini terletak Barcelona, Spain yang mampu menampung 98,772 penonton

8. Est dio do Maracan
Terletak di Rio de Janeiro, Brazil mampu menampung 95,000 penonton

9. Wembley Stadium
Stadion ini adalah stadion kebanggaan warga Inggris terletak di London, England mampu menampung 90,000 penonton

10. Azadi Stadium
Terletak di Teheran, Iran stadion ini mampu menampung 90,000 penonton

11. Gelora Bung Karno Stadium
Stadion terbesar di Indonesia ini yang terletak di Jakarta, Indonesia mampu menampung 88,000 penonton

12. Luzhniki Stadium
Stadion ini terletak di Moscow, Russia mampu menampung 84,745 penonton

13. Telstra Stadium
Stadion ini terletak Sydney, Australia mampu menampung 83,500 penonton

14. Olimpiyskiy
Stadion ini terletak di Kyiv. Ukraine mampu menampung 83,450 penonton

15. Stadio Giuseppe Meazza
Stadion ini adalah stadion dari 2 klub besar di Italia yaitu Inter Milan dan AC Milan, tapi Untuk Stadion AC Milan Stadion ini bernama SAN SIRO, stadion ini terletak di Milan, Italia mampu menampung 82,955 penonton


 

4 Cara Mahluk Halus Menunjukkan Keberadaannya


Keberadaan makhluk-makhluk halus di sekitar kita sangat boleh jadi merupakan hal yang tidak bisa kita abaikan. Berbagai fenomena yang terjadi di lingkungan kita dapat saja menjadi tanda bahwa keberadaan makhluk-makhluk halus itu memang ada. Persoalannya adalah, bagaimana persisnya makhluk-makhluk halus itu menunjukkan kepada kita ihwal keberadaan mereka selama ini di sekitar kita?

Ada paling tidak empat medium (cara) bagaimana makhluk halus menunjukkan ihwal keberadaannya di sekitar kita. Keempat medium itu adalah sebagai berikut:
1. Visual

Dalam hal ini, makhluk halus menampakkan kepada kita secara visual. Secara demikian, kita melihat langsung wujudnya. Penampakan secara visual ini bisa secara terang-terangan atau juga secara samar-samar. Secara terang-terangan umpamanya saja adalah tatkala makhluk halus itu menampakkan kepada diri kita dalam wujud anak-anak, wanita dewasa, orangtua atau dalam wujud-wujud lain. Sementara itu, secara samar-samar, makhluk halus itu menunjukkan keberadaannya kepada kita dalam wujud sekelebat bayangan atau gerakan sesosok tubuh tertentu atau kilatan cahaya. Penampakan secara samar-samar makhluk halus juga sering melibatkan benda-benda tertentu. Misalnya saja, lampu yang tiba-tiba menyala dan kemudian mati sendiri. Atau misalnya, piring, gelas atau benda-benda lain yang tiba-tiba saja bisa berpindah tempat, tanpa ada seorang pun yang telah memindahkannya.

2. Aroma

Makhluk halus kerap pula menggunakan aroma (bau-bauan) untuk menunjukkan keberadaannya kepada kita. Harum bunga adalah di antaranya. Misalnya, ketika di sebuah ruangan tiba-tiba saja hidung kita mencium aroma bunga yang sangat menyengat. Padahal, kita mengetahui tidak ada orang sama sekali yang memasang/menaruh bunga di ruang itu atau di sekitar ruangan itu.

3. Rabaan dan sentuhan

Keberadaan makhluk halus dapat juga ditandai dengan terjadinya rabaan atau sentuhan. Contohnya saja, ketika kita berada sendirian di sebuah ruangan, lantas sekonyong-konyong kita merasakan pundak atau tengkuk kita ada yang meraba atau menyentuh. Hembusan angin yang tiba-tiba saja terasa di sebelah kita pada saat kita berada di sebuah ruangan yang tertutup bisa juga merupakan salah satu pertanda adanya makhluk halus di ruangan itu yang sedang menunjukkan keberadaannya kepada kita.

4. Suara

Suara juga lazim menjadi alat bagi makhluk halus untuk menunjukkan keberadaannya. Jangan kaget, misalnya, ketika di tengah malam sunyi kita tiba-tiba dikejutkan oleh suara gemericik air dari arah kamar mandi yang menandakan adanya seseorang yang sedang mandi. Namun, tatkala kita memeriksa kamar mandi tersebut, tidak ada seorang pun dijumpai di sana. Atau lain kesempatan, di malam hening, mungkin kita mendengar bunyi gaduh suara gelas serta piring dari arah dapur. Begitu kita menengok ke sana, kita tidak menjumpai sebatang hidung pun, hanya sekilas kita melihat kelebatan sinar yang langsung raib begitu saja….

Selain dengan keempat medium tadi, makhluk halus mungkin pula menunjukkan keberadaannya dengan medium yang lainnya. Umpamanya saja melalui medium mimpi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar