Sabtu, 05 Maret 2011

Konsep Menarik

subaru concept laautoshow2010 460x344 Subaru akan Tampilkan Mobil Konsep Menarik
TOKYO (DP) — Fuji Heavy Industries (FHI), pembuat Subaru, mengumumkan akan memamerkan satu mobil konsep yang sangat menarik di Los Angeles Auto Show 2010. Pameran akan berlangsung 19-28 November 2010 di Los Angeles Convention Center.
Inilah konsep pertama FHI sejak meluncurkan konsep Subaru hybrid tourer berpintu gull-wing di Tokyo Motor Show 2009. Ikuo Mori, President FHI, dipastikan akan membuka selubung mobil konsep ini.
Subaru tidak mau mengungkapkan informasi detil mobil konsep ini, sekali pun namanya. Kita tunggu saja

TMS 42 logo Tokyo Motor Show ke 42 2011 Pindah Tempat dan Lebih KecilTOKYO (dp) — Tokyo Motor Show (TMS) ke-42 yang akan berlangsung tahun depan tidak lagi menggunakan Makuhari Messe di kota Chiba sebagai tempat penyelenggaraan.
Pameran otomotif yang kini kalah pamor dengan Beijing Auto Show dan Shanghai Auto Show, itu dipastikan kembali dilaksanakan di kawasan yang lebih dekat dengan megapolitan Tokyo.
Pimpinan Asosiasi Industri Kendaraan Jepang (Japan Automobile Manufacturers Association, JAMA) Toshiyuki Shiga mengatakan pihaknya akan menggunakan Tokyo Big Sight di Ariake, Koto-ku, Tokyo sebagai tempat baru.
Dia juga mengatakan telah mengubah jadwal pameran yang dalam beberapa tahun terakhir belangsung pada Oktober, menjadi Desember. Bahkan jumlah hari pameran yang secara tradisional selalu dibuat dalam 14 hari, kini tinggal 10 hari.
Para analis menilai TMS tahun depan masih akan sepi, seperti tahun lalu. Dipilihnya tempat pameran baru yang lebih kecil dari Makuhari Messe diharapkan bisa memberi kesan pengunjung yang lebih padat.
TMS ke-41 tahun lalu nyaris kehilangan taring. Bahkan event dua tahunan ini sempat dirundung isyu bakal dibatalkan. Hal ini terjadi setelah banyak produsen kendaraan internasional dan lokal mundur dari keikutsertaan.
TMS menggunakan Tokyo International Trade Center di Harumi, Tokyo sekitar hampir 30 tahun. Pelaksanaan itu dimulai dari TMS ke-6 1959 hingga TKS ke-27 1987.
Setelah itu, selama 20 tahun, mulai TMS ke-28 1989 hingga ke-41 2009, pameran berpindah ke Makuhari Messe. Selama 14 kali pameran di tempat ini, TMS telah dihadiri lebih dari 17 juta pengunjung.
Menurut JAMA digelarnya TMS di Tokyo Big Sight tahun depan merupakan tonggak kelahiran kembali pameran akbar ini. Seperti pada masa-masa jayanya, TMS ke-42 rencananya akan kembali memamerkan produk-produk terbaru dari mobil, motor, suku cadang serta karoseri.
Sedianya TMS ke42 2011 akan dibuka untuk umum mulai 2 hingga 11 Desember. Sementara itu, dua hari sebelumnya TMS ke-42 hanya dibuka untuk media massa lokal dan internasional

KTM Freeride Tokyo 07 Motor Elektrik KTM Freeride Muncul di Tokyo Hari IniTOKYO (dp) — KTM Freeride, motor elektrik terbaru andalan perusahaan spesialis motorcross asal Austria, hari ini diluncurkan bersamaan dengan berlangsungnya Tokyo Motorcycle Show 2010. Produk yang hadir satu setengah tahun setelah KTM menetapkan komitmen membangun motor elektrik itu digadang akan menjadi basis motor ramah lingkungan KTM di masa depan.
“Proyek KTM Freeride sangat penting bagi merek KTM. Karena kami pemimpin dibidang sepeda motor off-road, maka sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menunjukkan sikap ramah terhadap lingkungan,” kata Kepala Penjualan KTM Sportmotorcycle AG Hubert Trunkenpolz saat konferensi pers di Tokyo hari ini. Dia menambahkan, walau bergerak secara elektrik, namun Freeride tetap bisa digunakan untuk balap layaknya motor-motor trail KTM lainnya.
KTM Freeride yang akan dibandrol di bawah 10.000 Euro (sekitar Rp 121 juta) juga dikatakan memiliki ketahanan layaknya motor bermesin bakar konvensional. “Performa motor seberat 100 kg ini bukan hanya sebanding dengan produk-produk bermesin bakar 2-tak 125cc. Dia juga tahan air, mampu mengatasi debu dan lumpur, memberikan pengendalian yang mantap, serta berkeselamatan tinggi,” tambah COO KTM Harald Plöckinger.
Harald menambahkan tenaga 22KW yang dihasilkan Freeride merupakan wujud performa baru hasil kemutakhiran unit baterai elektrik yang telah dipatenkan KTM secara global.
Sementara itu, KTM mengatakan Freeride model sport Enduro akan dilepas mulai tahun depan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar